Cara Mengatasi Nokia N70 Blank Putih

December082012

Pada HP N70 sering kita temui masalah di Regulator APE & SMPS nya.., masalah yang timbul biasanya :

1. BlANK putih / hang ==> ketika cek pake ufs ==> blok APE error..,

2. Hang logo Nokia

3. Kadang2 hang Sebetulnya solusi paling jitu untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengganti Regulator APE at SMPS itu sendiri..,tapi terkadang kita susah untuk mendapatkan sparepartnya..

kasus N70 Blank itu terjadi biasanya akibat bagian APE (Application Processor Engine) tdk berfungsi dengan semestinya. Bisa terjadi dari IC OMAP yang bermasalah, juga NAND Flash yg bermasalah. Namun umumnya Masalah bukan dari OMAP dan NAND Flash melainkan akibat OMAP maupun NAND Flash hilang tegangannya.. OMAP mendapatkan tegangan VCoreA 1,4V dari IC SMPS N4200, sedangkan NAND Flash (APE Flash) mendapatkan tegangan VDRAM 1,8 V dari APE Regulator N4201. Jadi sebelum melakukan penjumperan sembarangan sesuai tricks jumper yg banyak beredar, lakukan pengukuran tegangan terlebih dahulu sbbright-arrow

1. Pasang PCB Ponsel N70 ke Power Supply dgn teg. 3,6 s/d 4,1 V

2. Tekan Power On/Off agar Bagian Regulator mengeluarkan tegangan kerja.
3. Ukur VCoreA di C4200 sebesar 1,4 Volt, jika tdk keluar lakukan Jumper VCoreA

4. Ukur VDRAM di C4206 sebesar 1,8 Volt, jika tdk keluar lakukan Jumper VDRAM

5. Jika tegangan VCoreA dan VDRAM diukur keluar normal semua, solusi Jumper tdk akan berguna, karena yg rusak adalah IC OMAP ataupun NAND Flash itu sendiri. untuk lebih jelas lihat gambar berukut ini :
gbr1n70jumpervddram-1.jpg
jika masih blom berhasil kita akan masuk ke langkah berikutnya… dimana ini adalah solusi VCoreA bermasalah, dpt dijumper ke VCore utk RAP3G VCore = 1,4 V adalah tegangan utk RAP3G yg dikeluarkan oleh TAHVO diukur pada C2302 dan C2243

VCoreA = 1,4V adalah tegangan utk OMAP yg dikeluarkan oleh IC SMPS diukur pada C2242 atau C4200. Solusi jika VCoreA tdk keluar dpt dijumper ke VCore, (C2243 to C4200) atau (C2243 to C2242). Sesuai gbr terlampir jumper C2243 Vcore to C4200 VcoreA lihat gambar berikut untuk lebih jelasnya :
gbr2jumpervoretovcorea-1.jpg
Untuk liat gambar lebih jelas di OPERA MINI KLIK>Angka1 dan pilih buka gambar
Share on Facebook Share on Twitter

Comments

13 responses to "Cara Mengatasi Nokia N70 Blank Putih"

setunz on 04:29 PM, 08-Dec-12

android nyimak aja sob ,manteb postingny sukses slalu ia
bila berkenan kunbalny thenks

AnGGIO S60v2 And GaGers on 04:32 PM, 08-Dec-12

@setunz,
Ok sob. . .

Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel xX0Xx on 06:56 PM, 08-Dec-12

smilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmile
tipsnya memang mantaaap,ttp n70 ku dah kejual 300 kemaren.mks.Ditunggu kehadirannya & kunjungan baliknya ya

http://serpihanfb.mywapblog.com/bagian-121a-trik-trik-internet-gratis-ga.xhtml

Kode Rahasia HP Nokia ,hp Cina ,Sony Ericcson lebih Lengkap & Lebih Detail ?
boleh dipasang di navigasimu
http://serpihanfb.mywapblog.com/kode-rahasia-hp-lengkap-nokia-lebih-deta.xhtml

Edo Cibayawak on 08:12 PM, 08-Dec-12

java mampir mas brader....

AnGGIO S60v2 And GaGers on 09:46 PM, 08-Dec-12

@Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel xX0Xx,
Ok. .sob. .

AnGGIO S60v2 And GaGers on 09:47 PM, 08-Dec-12

@Edo Cibayawak,
Ok thank dah mampirwink

Andrey on 10:23 PM, 08-Dec-12

Cara Mengatasi Nokia N70
Blank Putih bisa juga diterapkan pada nokia 7610 nggak ya?

Alfian Ashari on 10:49 PM, 08-Dec-12

Thank's infonya wink

Alfian Ashari on 10:49 PM, 08-Dec-12

Thank's infonya wink

Alfian Ashari on 10:49 PM, 08-Dec-12

Thank's infonya wink

AnGGIO S60v2 And GaGers on 10:51 PM, 08-Dec-12

@Andrey,
Emang suka blank putih juga sob N7610

AnGGIO S60v2 And GaGers on 10:52 PM, 08-Dec-12

@Alfian Ashari,
Ok sama sama. . .

mamet doank on 07:27 PM, 06-Mar-13

-̶̶•-̶̶•̸Ϟ•̸Thank You•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶
Βśś mantapss

Subscribe to comments feed: [RSS] [Atom]

New Comment

Please sign in to comment

 
Back to top